Pencarian Jati diri


Salam..
Kembali ke jalan-Nya, janganlah kita menunda-nunda untuk mendapatkan rahmat-Nya.
Tiga kategori manusia:
1. Orang yang terlahir baik tapi seiring berjalannya waktu ia terkontaminasi oleh kehidupan dunia sehingga ia dalam kemaksiatan sampai meninggalnya.
2. Orang yang terlahir baik dan ia tergoda oleh dunia tapi akhirnya tersadar & bertaubat sehingga ia menemukan jalan-Nya kembali menuju rahmat-Nya.
3. Orang yang terlahir baik dan ia senantiasa melihat/belajar tentang kehidupan sehingga ia istiqomah di jalan-Nya sampai mendapat rahmat-Nya.
Sekarang terserah kepada kita untuk memilih jalan yang akan kita tempuh, apakah menjadi orang pertama yang jahil & nggak mau belajar sehingga slalu dalam kesesatan sampai akhir. Atau menjadi orang kedua yang akhirnya tersadar hingga menemukan jalan-Nya kembali walaupun sebelumnya melalui fase kegagalan dalam kehidupan tapi akhirnya ia berhasil. Ataukah menjadi orang ketiga yang selalu belajar nilai2 kehidupan(belajar dari kesalahan orang lain)ia mengambil pelajaran darinya sehingga tidak sampai tersesat & slalu istiqomah di jalan-Nya.

Jikalau kita selalu ingat,dekat & istiqomah di jalan-Nya,insya Allah petunjuk,hidayah & perlindungan-Nya selalu menyertai kita. Seperti bayi yang hati-jiwanya bersih, Allah menuntunnya untuk menangis ketika ia lapar/haus sehingga ibunya tahu akan hal itu.
Smoga kita senantiasa ingat,dekat kepada Allah & smoga kita bisa senantiasa membersihkan hati-jiwa kita sehinga Allah memenuhi hati & fikiran kita dengan petunjuk/hidayah-Nya, dan smoga Allah menganugrahkan kepada kita berupa keistiqomahan di jalan-Nya. Aamiin…


0 Response to "Pencarian Jati diri"

Posting Komentar